Home » » Pencak silat rupanya menarik minat beberapa warga Dallas, Amerika Serikat,

Pencak silat rupanya menarik minat beberapa warga Dallas, Amerika Serikat,

Written By jummi ramadanil on 29 April 2013 | 4/29/2013

Pencak silat rupanya menarik minat beberapa warga Dallas, Amerika Serikat, untuk belajar bela diri. Bahkan di Dallas terdapat perguruan Pencak Silat Dallas.

Terdapat 15 warga Dallas yang serius menggeluti seni bela diri asli Indonesia ini. Mereka telah belajar pencak silat selama bertahun-tahun.



"Mereka berlatih secara rutin sejak lebih 10 tahun lalu di bawah perguruan silat bernama Pencak Silat Dallas dipimpin oleh Guru Ken Doc Dority dan instruktur Tim Lee, Michael Carroll dan Bill Stutesman," kata Konjen Houston, Al Basyra Basnur, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (29/4/2013).

Selain itu, perguruan ini rutin mengundang seorang guru asal tanah air setiap tahunnya. "Secara rutin setiap tahun perguruan silat ini mengundang Dadang Gunawan, guru silat Indonesia, berasal dari Bogor," tutur Al Basyra.

Pada dua malam lalu, KJRI Houston menjamu anggota Pencak Silat Dallas dan Dadang Gunawan. Dalam obrolan pada jamuan itu, para anggota Pencak Silat Dallas mengungkapkan kekagumannya pada seni bela diri pencak silat.

“Saya menyenangi silat Indonesia karena silat merupakan perpaduan antara seni dan bela diri yang bernilai tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan siapapun yang menguasainya”, kata Doc Dority, pimpinan Pencak Silat Dallas.

Sementara itu Edee Diaz, mengungkapkan bahwa silat sangat menunjang pekerjaannya sebagai petugas keamanan di Kota Dallas. “Dengan silat, saya lebih percaya diri menjalankan tugas sehari-hari," katanya.

Kimberley Mitchell, satu-satunya pesilat wanita di Dallas mengatakan bahwa silat membuat dirinya merasa lebih cekatan, sehat dan kepercayaan diri semakin tinggi. “Saya ingin sekali berkunjung ke Indonesia untuk mengetahui negara asal silat yang saya pelajari, sekaligus menambah ilmu silat di sana," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Konjen Al Busyra menyampaikan penghargaan kepada para pesilat tersebut karena tertarik, mau belajar dan menguasai silat Indonesia.

“Silat Indonesia di Kota Dallas dan Fort Worth tidak saja menyangkut penghargaan terhadap seni, percaya diri dan bela diri, juga merupakan struktur dan jembatan yang kuat dan strategis dalam upaya mempererat hubungan persahabatan dan kerjasama Indonesia dengan Amerika Serikat, khususnya dengan kota Dallas-Fort Worth," kata Al Busyra.

Tanggal 15 Juni 2013 mendatang, personel Perguruan Pencak Silat Dallas tersebut akan tampil dalam bazar tahunan terbesar Indonesia yang diselenggarakan di KJRI Houston.

sumber: http://news.detik.com/?ndthome
Share this article :
0 Comments
Tweets
komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:

» Berkomentar tidak boleh spam,iklan,sara,po*n*,mencela blog ini dan lain
» Untuk membalas komentar gunakan tombol balas yang ada disamping bawah kanan komentar

like & follow

Translate

 
Support : blog keren | twitter | facebook
Copyright © 2013. Blog Danil - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger