Home » » 1 mei tahun depan libur nasional?

1 mei tahun depan libur nasional?

Written By jummi ramadanil on 1 Mei 2013 | 5/01/2013

 SBY: Insya Allah Tahun Depan 1 Mei Libur Nasional
Dalam kesempatan tatap muka dengan buruh, Presiden SBY juga menyampaikan keputusan pemerintah. Yaitu peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei, ditetapkan menjadi hari libur nasional.

"Saya ingin sampaikan satu kabar selaku kepala negara dan pemerintahan, mendapatkan pandangan semua pihak insya Allah tahun depan 1 Mei sebagai hari libur nasional, sehingga kaum buruh di seluruh Indonesia beserta manajemen bisa memperingati dengan baik," ujar SBY saat bertemu dengan 500 pekerja pabrik PT Maspion di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/5/2013).

Penetapan libur nasional pada 1 Mei, kata SBY, tak akan mengurangi jumlah hari efektif bekerja nasional. Sebab disesuaikan dengan hari cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. Saat ini Keputusan Presiden mengenai hal itu sedang disusun.


Selain memenuhi kewajiban kepada negara dengan membayar pajak, SBY meminta kalangan pengusaha memperhatikan kepentingan buruh. Salah satunya di bidang kesejahteraan.

"Saya tadi berpesan karena alhamdulillah ekonomi terus tumbuh, dunia usaha terus berkembang, negara mendapatkan penerimaan yang lebih baik secara moral berkewajiban meningkatkan kesejahteraan pekerja," ujar SBY.

SBY menyatakan, sinergi yang baik antara pekerja dan manajemen perusahaan memberikan kontribusi bagi perkembangan perusahaan. Sehingga pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kalau hubungan perusahaan dan buruh baik maka industri kita akan terus berkembang. Saya memberikan dorongan pada perusahaan Maspion untuk terus kembangkan bisnis, kontribusi bagi ekonomi Indonesia dan terus berbuat bagi ekonomi negara dan tingkatkan kesejahteraan buruh," ucap SBY.

SBY selain didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, juga didampingi Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hassan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, serta Gubernur Jatim Soekarwo.

Selain meninjau pabrik Maspion di Sidoardjo, SBY juga akan meninjau pabrik Unilever di Kawasan Industri Rungkut Surabaya
(liputan6.com)
Share this article :
0 Comments
Tweets
komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:

» Berkomentar tidak boleh spam,iklan,sara,po*n*,mencela blog ini dan lain
» Untuk membalas komentar gunakan tombol balas yang ada disamping bawah kanan komentar

like & follow

Translate

 
Support : blog keren | twitter | facebook
Copyright © 2013. Blog Danil - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger