Home » » berikut cara mengurangi rasa bosan

berikut cara mengurangi rasa bosan

Written By jummi ramadanil on 1 Mei 2013 | 5/01/2013


Membaca atau mendengarkan musik 

Cobalah membawa novel atau ipod yang diisi dengan lagu-lagu favorit Anda. Hal ini dapat mengurangi kejenuhan Anda saat berada di kantor atau tempat lainnya. Pilihlah buku bacaan yang sesuai dengan Anda atau bersifat ringan, karena ada beberapa buku yang dapat membuat Anda semakin jenuh.

Olahraga
 

pemanasan, rilex, mengendorkan otot2 tubuh serta fikiran yang tegang

Menonton televisi atau film
 

Tontonlah film yang dapat menghibur Anda, ini akan mengurangi tingkat kejenuhan dan stres Anda, jika TV Anda menjadi penyebab kebisingan, maka matikanlah.

Curhat dengan teman
 

Hindari curhat yang itu-itu saja, penelitian dari University of Missouri di Kolombia menyarankan bahwa curhat mengenai masalah yang sama akan membuat Anda semakin cemas.

Menggerakan badan selama 30 menit
 

Dengan menggerakan badan seperti senam atau latihan aerobik, hal ini dapat membantu mengurangi stres atau kejenuhan Anda. Lakukanlah hal yang dapat Anda nikmati, ini akan membuat kejenuhan Anda berkurang.


Memanjakan diri
 

Dengan memanjakan diri seperti mandi dengan air hangat dapat menurunkan tekanan darah Anda dan menenangkan otak. Selain itu, Anda juga dapat memberikan pijatan lembut dengan menggerakan jari-jari membentuk lingkaran di atas pelipis, kulit kepala, bahu dan belakang leher.

Jangan lupa berdoa
 

Dengan berdoa Anda dapat mengurangi kecemasan yang Anda alami. Dengan berdoa pun, Anda akan mendapat hasil yang sama dengan yoga, joging, atau aktivitas yang dilakukan berulang-ulang dalam sekali atau dua kali selama 10-20 menit.

Memeluk pasangan
 

University of the West of Scotland di Paisley dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa, berpelukan dengan pasangan akan meningkatkan hormon yang dapat merelaksasikan Anda dibandingkan dengan cara berhubungan seks. (kalau yang masih sekolah jangan melakukan tips ini, karena berbahaya. Ini khusus buat yang sudah berkeluarga)

Membuat catatan
 

Penelitian dalam The Journal of Health Psychology menemukan bahwa menulis dengan ekspresif selama satu bulan saja dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Biasakanlah menulis untuk dapat membantu menenangkan pikiran Anda.

Tidak memerlukan biaya mahal untuk mendapatkan cara hidup sehat. Anda dapat melakukan hal-hal yang disenangi untuk mengurangi kejenuhan dan menurunkan tingkat stres Anda. Luangkan sedikit waktu Anda untuk berlibur agar hidup sehat selalu tertanam dalam kehidupan sehari-hari.
Semoga tips di atas bermamfaat. Kalau tips dari saya simple saja dan hanya satu tipsnya, yaitu nikmati matahari pagi. Sinar matahari pagi sangatlah bermamfaat untuk kita. Hal ini bisa dilakukan bila anda mempunyai waktu di pagi hari misalnya dengan meraton di pagi hari. Hmmmmm anda bisa rasakan mamfaatnya. Anda akan bersemangat pergi kerja ataupun melakukan aktifitas di siang harinya.
Share this article :
0 Comments
Tweets
komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:

» Berkomentar tidak boleh spam,iklan,sara,po*n*,mencela blog ini dan lain
» Untuk membalas komentar gunakan tombol balas yang ada disamping bawah kanan komentar

like & follow

Translate

 
Support : blog keren | twitter | facebook
Copyright © 2013. Blog Danil - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger